12 Oktober 2017 08:57 wib

Medan, 05 Oktober 2017. Kampus islam ternama di Sumatera Utara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan  sedang mempersiapkan diri menyambut kedatangan para asesor yang akan melakukan visitasi beberapa hari nanti, sebuah ajang penilaian kualitas sebuah perguruan tinggi di Indonesia dalam menggapai Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi.

Akreditasi institusi dilaksanakan bukan sekedar karena Edaran Dirjen Dikti No. 194/E.E3/AK/2014 Tanggal 25 Februari 2014 tentang Izin Penyelenggaraan dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, atau semata-mata tuntutan UU nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, akan tetapi akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) merupakan kewajiban institusi terhadap penjaminan kualitas kelembagaan..

Rektor UIN SU Prof. Dr. H.Saidurrahman, M.Ag mengharapkan doa dan dukungan seluruh civitas akademika UIN SU untuk turut serta membantu guna kelancaran asesmen lapangan Akreditasi Institusi yang akan dilaksanakan pada 9-11 Oktober 2017.  Semua unit di UIN SU agar dapat bekerjasama dalam menyiapkan semua kelengkapan yang dibutuhkan terkait Akreditasi UIN SU, ujar Prof. Saidurrahman

 

 

 

 

 

 

Tim Asesor BAN PT yang akan melakukan asesmen diantaranya : 1. Prof. Dr. Marwan Asri , M.BA (UGM) , 2. Prof. Dr. Johannes Hutabarat, M.Sc (UNDIP), 3. Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur (UNAND), 4. Prof.Dr. Zulkifli Dahlan, M.Si, 5. Prof. Drs. Heru Suhartanto , M.Sc.,P.hd.(UI)

Para Pimpinan dan Stakeholder UIN SU terus disibukkan dengan persiapan persiapan kedatangan tim visitasi, khsususnya LPM UIN SU terus mengkoordinir semua unit berupa semua kelengkapan dokumen pelengkap borang akreditasi. Akreditasi institusi merupakan penilaian kelayakan dan kualitas oleh pihak eksternal, sehingga sesungguhnya hal ini merupakan lanjutan dari penilaian penjaminan mutu internal yang dilakukan oleh masing-masing unit pelaksana.

Suatu kepantasan menjadi JUARA, istilah ini adalah slogan UINSU di bawah kepemimpinan rektor muda Prof . Dr. H. Saidurrahman , sebagai sebuah kampus Islam yang telah lama berkiprah di Indonesia, keberadaan UINSU sudah pasti dirasakan warga negeri, tak hanya Sumatera Utara , juga se- Indonesia dimana UIN SU terus turut serta dalam membangun peradaban dunia dalam bidang pendidikan ,penelitian, dan pengabdian masyarakat, ujar Dr. M. Ridwan, MA